Liburan Sekolah, Pengunjung Museum Lampung Meningkat Drastis

Kontraktor Kubah Masjid Lampung - Memasuki musin liburan sekolah jumlah kunjungan ke Museum Lampung meningkat drastis dibandingkan dengan hari -hari biasa. Jika biasanya sehari hanya 200-300 orang, saat ini pengunjung meningkat hingga diatas 500 orang perhari.
museum lampung

Budi Supriyanto sebagai kepala seksi pelayanan UPTD Museum Negeri Provinsi Lampung memaparkan, liburan siswa setelah ujian semester seperti saat ini, merupakan puncak kunjungan terbanyak. Menurutnya kunjungan ke museum siswa-siswi memiliki pola dalam satu semester biasanya berkunjung ke museum antara setengah mid semester atau setelah bagi rapor,  sedangkan siswa yang menjelang lulus sekolah seperti kelas VI,  IV,  atay XII berkunjung ke museum dilakukan saat akhir semester pertama. 

" Yang tidak punya pola itu anak TK, sewaktu-waktu mereka datang, dan sekarang tidak hanya siswa dari Bandar Lampung, tapi luar Lampung juga," kata Budi.

Hingga akhir Desember 2018, ditarget jumlah pengunjung ke museum mencapai 100 ribu sama seperti tahun sebelumnya, berdasarkan data hingga November lalu jumlah pengunjung ke museum mencapai 90 ribu orang. 

"Mudah -mudahan target kita tercapai, minimal sama dengan tahun sebelumnya mencapai 100 ribu orang," kata dia.

Budi menegaskan bahwa, pembangunan under pass tepat berada di depan pintu masuk museum berpengaruh terhadap jumlah orang berkunjung, pasalnya bus-bus besar sulit masuk.

"Bahkan setelah underpass jadi justru bus besar lebih sulit lagi untuk masuk, sehingga rencanya gapura di depan akan kami buang,  dan lebih dilebarkan hingga 20 meter," tandasnya.

0 komentar