Tempat Nongkrong di Lampung yang Instagramable Saat Ini

Tempat Nongkrong di Lampung - Di Lampung ada rumah makan bergaya vintage yang 'Instagramable'. Tidak hanya nyaman, harga makanan di sini juga murah dan enak. Yuk, mampir!

Bukan hanya makanannya yang murah dan enak, rumah makan di Bandarlampung ini juga punya suasana nyaman. Pengunjung bisa berfoto di beberapa spot cantik yang disuguhkan rumah makan ini.
Tempat Nongkrong di Lampung
Membaca pasar kaum milenial yang senang mengunggah foto dan video ke Instagram. Ada dua tempat makan cantik yang bisa dikunjungi kalau ke Lampung. Salah satunya adalah rumah makan Encim Gendut yang berlokasi di kota Bandarlampung ini jadi destinasi para anak muda manjakan perut. Berdiri sudah sejak April tahun 2016, rumah makan ini mengusung tema klasik. 

Jika dilihat dari depan, rumah makan ini terkesan 'jadul'. Sebelum masuk ke dalamnya, Anda akan disuguhkan dengan ikon wanita berpipi chubby. Perpaduan warna putih dan merah jadi salah satu ciri khasnya. Lampu-lampu gantung klasik bergaya Jawa-Betawi dan sangkar burung serta payung khas Tiongkok mengesankan suasana yang bisa bikin kita bernostalgia.

Jajaran kursi tempo dulu semakin terasa jadul ketika disandingkan dengan mesin jahit zaman dulu. Untuk memesan makanan, Anda bisa langsung memilih beragam makanan prasmanan yang dipajang di meja panjang di ruang tengah.

Kalau ke sini jangan lupa cicip lidah sapi, paru sapi dan semur jengkol. Harga yang ditawarkan di tempat makan ini cukup terjangkau. Mulai dari Rp 2.500 hingga Rp 13.500. 

"Untuk konsep dan tema tempat makannya ditetapkan oleh pemilik karena menyukai hal-hal klasik dan tempo dulu, gitu. Bahkan bangunan ini adalah rumah tua, yang kemudian dibeli dan direnovasi sebagai tempat makan, karena memang sengaja yang dicari tempat klasik," kata Erda Martanda, asisten pengelola Encim Gendut yang dikutip dalam ANTARA (28/01).
Tempat Nongkrong di Lampung
Salah satu pengunjung pun mengatakan bahwa suasana yang disuguhkan membuat nyaman, "Baru pertama kali kesini sih, tempatnya nyaman, bersih, interior barang-barang jadulnya juga bagus, khas zaman dulu lah," ujar Rika.

Selain Encim Gendut, ada juga De Rosse Resto & Cafe, tempat nongkrong yang sering didatangi oleh anak-anak muda ini bertempat di Jalan Hos Cokroaminoto No. 78, Enggal, Bandarlampung. Mengusung tema klasik, tempat ini sangat "cozy" bagi para pengunjung untuk berlama-lama nongkrong.

Kafe yang berdiri sejak tahun 2011 ini lebih cocok untuk keluarga dan anak muda. Untuk mencegah rasa bosan, menurut Febby selaku Manager De Rosse Resto & Cafe mengatakan,"Untuk cegah kebosanan pelanggan, tahun ini kami lebih menonjolkan ke lukisannya. Agar pelanggan gak bosen," katanya.

Menurut sejumlah pengunjung, yang datang ke sana, salah satu kelebihan kafe itu adalah tempatnya yang nyaman buat nongkrong bersama teman dan keluarga.
Tempat Nongkrong di Lampung
"Enak, kok, tempatnya, cozy gitu. Yang bikin lebih enaknya lagi karena menu makannya bisa untuk sekedar nongkrong dan juga ada makanan berat kalo bawa keluarga, harganya juga standar," kata Manda (20) salah satu pengunjung kafe.

"Lucu, sih, tempatnya, nyaman, 'instagramable' banget lah. Yang pasti enggak diusir kalo buat nongkrong lama," kata pengunjung lainnya, Nida (20).

Harga yang ditawarkan di kedua tempat makan tersebut juga cukup terjangkau, cocok dan pas untuk semua kalangan. Dengan banyaknya anak muda yang datang dan membagikan pengalaman makannya melalui Instagram, tentu secara tak langsung dapat mendorong kemajuan industri pariwisata di Provinsi Lampung. 

Komentar