Terlihat Seperti di Madinah Masjid Baiturrahman Aceh Saat Ini

Masjid Baiturrahman Aceh - Peresmian dengan simbolis dilakukan sekitar jam 11.00 WIB, Sabtu (13/5/2017). JK didampingi Gubernur Aceh, kemudian naik ke panggung serta memukul tambo. Selanjutnya, salah satu payung terbuka dengan perlahan-lahan. Tidak banyak agenda dalam prosesi peresmian ini. Wakil Presiden Jusuf Kalla meresmikan wajah baru Masjid Raya Baiturrahman Aceh yang sekarang diperlengkapi payung elektrik. Pembukaan diikuti dengan pemukulan tambo. 
Masjid Baiturrahman Aceh

Dalam sambutannya, Wakil presiden JK menyampaikan masjid raya ini jadi salah satu simbol masjid yang berada di Indonesia. Karenanya ada pembangunan payung yang mirip Masjid Nabawi di Madinah, Arab Saudi, Masjid Baiturrahman jadi kebanggaan buat semua. 

Masjid Baiturrahman Aceh Tempo dahulu 
Masjid Baiturrahman Aceh
“Masjid Raya Baiturrahman ini adalah simbol masjid di Indonesia. Jika kita lihat di kalender masjid, diantaranya ada Masjid Baiturrahman,” kata JK. 

Pelebaran serta pembangunan lanskap serta infrastruktur ini, menurut JK, membuat Masjid Baiturrahman makin indah. “Rakyat Aceh dalam keadaan apapun tetap bersama dengan masjid,” katanya.

Komentar